Apakah Sasuke Dapat Membangkitkan Rinnegan?

Sharingan dan Rinnegan

Apakah Sasuke dapat membangkitkan Rinnegan? saya membuat artikel ini karena mungkin hal ini akan terjadi, karena kekuatan Sasuke sudah semakin tertinggal dengan Naruto, padahal merupakan rival dari kecil, saat ini Naruto sudah menguasai Sage Mode, dan mungkin akan mendapatkan kekuatan penuh dari Kyuubi. Lalu Sasuke dapat apa? saat ini Sasuke baru menguasai Eternel Mangekyo Sharingan, dan jika dibandingkan dengan Naruto, Naruto jelas lebih kuat dari Sasuke. Tapi, jika Sasuke sudah menguasai Rinnegan, maka keadaan akan berubah, dan mungkin kekuatan Sasuke dapat mengimbangi bahkan melebihi kekuatan Naruto. Tapi, sebelum membahas Sasuke, kita bahas Madara Uchiha terlebih dahulu, silahkan di simak :

Di chapter 606, Madara mengatakan bahwa hanya orang yang memiliki kekuatan Senju dan Uchiha saja yang dapat membangkitkan Rinnegan. Rinnegan adalah evolusi terakhir dari Sharingan, dan Madara bisa membangkitkan Rinnegan disaat usianya sudah tua. Ia bisa membangkitkan Rinnegan setelah menanamkan sel senju pada tubuhnya.

Sasuke dan Madara sama - sama berasal dari Clan Uchiha, mereka berdua juga memiliki Eternal Mangekyo Sharingan. Dari kedua persamaan tersebut ada satu yang membendakan antara mereka berdua, yaitu Sasuke tidak memiliki sel senju, sedangkan Madara sudah memilikinya. Mungkin di Perang Dunia Ninja 4 ini, Sasuke akan diberikan sel senju oleh Hashirama sendiri, agar Sasuke dapat membangkitkan Rinnegan, untuk mengalahkan Obito dan Madara.

64 komentar:

  1. Gak mungkin bingitlah. Hashirama kenal si Sasuke aja kagak. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau dari mana gan? dah baca manganya blm?
      Mereka berdua kan sempat ngobrol2 dulu, sebelum masuk ke medan perang..

      Hapus
    2. Gan, tapi tubuh edo tensei kan kayak dari kertas. Masa sasuke pengen dikasih kertas.

      Hapus
    3. mungkin aja sasuke diberikan stngah dri cakra hashirama..

      Hapus
    4. yah mungkin saja, soalnya nanti dari hokage 1-4 dihidupkan lagi oleh sasuke lewat orochimaru, dan nantinya sasuke tahu kebenaran tentang itachi terus mutusin bantu konoha.. nanti bakal ada kyubi susano mode

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Bangsat asu kontol bajingan looh!!!!
    Kaga mungkin laaah!!! Admin goblok tau apa???!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alahhh, loe itu baru tau naruto dari kemarin, mending diem aja deh, dari pada komen gk jelas mendingan loe belajar dulu aja. Kaga mungkin dari mana jing? emang loe MK apa?

      Hapus
    2. Memek ngarang aja lu asu! Admin Goblok! Kimcil sia

      Hapus
  3. info :Mata Rinnegan itu di dapat setelah dalam mode terakhir mangekyo saringan dan di dapat setelah bangkit dari kematian dan tergntung bangkitnya krna dendam atau keinginan yang kuat ..

    Mantab Bro Aku Setuju Denganmu ..
    Berarti PETAPA RIKUDO SENNIN yang punya Rinnegan pertama(yin dan yang= hitam dan putih ) itu pergabungan antara kekuatan clan senju dan clan uchiha..berarti klw nikah clan uchiha dan senju punya MAta Rinnegan
    berarti anak SASUKE sama Anak ya Naruto itu seandainya punya anak.hehe, berarti punya mata rinnegan..

    Menurut Akal logika Di Komik Memeng Kayak Gitu ..
    Saat Uchiha Madara Bersembunyi setelh kalah dari hasirama dan terkena tusukan dari belakang oleh hasirama tembus..ternayata madara
    masih hidup dlm keadaan sekarat ..
    dia hanya punya 1 mata saringgan ..
    dan kekuatan mata Rinnegan y di kpd Pein (nagato)saat dia masih bayi ..
    yang binggung y kenapa saat di tmpt prsmbunyiannya di dlm gua itu, dia bisa dapat sel hasirama, padahal dia udah klh lwn hasirama..
    SEBENARNYA uchiha madara itu menang apa kalah lawan hasirama..

    (apa uchiha madara dia Gali kuburan hasirama saat dia mati karena usia dan ambil sel hasirama..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dibilang begitu karena untuk syarat untuk memiliki Rinnegan adalah dengan berdarah Uchiha, dan memiliki sel Senju.

      Untuk darimana Madara bisa mendapatkan sel hashirama, mungkin hal ini didaptkan dari tusukan pedang milik Hashirama yang tepat mengenai dada Madara.

      Seperti yang ditunjukannya saat ia melawan 5 Kagem dulu, saat itu terlihat ada wajah Hashirama di dada Madara, yang menandakan bahwa ia memiliki sel Hashirama yg ia tanamkan di bagian dada.

      Hapus
    2. Bukan gitu,madara dpat sel snju dr zetsu,,zetsu kn berasal dari sel senju (kehidupan) coba flashback saat terdapat banyak zetsu putih d bawah tanah n pada saat d selamatkn obito oleh madara,, bukannya madara dh bertemu dgn zetsu sblumnya,,,

      Hapus
    3. Bukan gitu gan, Zetsu itu yg buat madara dari sel senju. Madara menanamkan sel hashirama ke luka di dadanya. Jadi saat madara tua rinnegannya bangkit.

      Hapus
  4. Maaf gan, kalo gtu kenapa nagato bsa pnya rinnegan? Smentara nagato dari clan uzumaki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu matanya madara yg ditanamkan ke nagato sewaktu kecil

      Hapus
  5. kalo gitu, ganti judulnya aja, jadi sasuke.
    bukan naruto.
    dimana2 peran utamanya lah yg lebih kuat

    BalasHapus
  6. itu benar bahwa nantinya sasuke bisa membangkitkan rinnegan, kata masashi kisimoto nantinya sasuke akan membangkitkan rinnegan, tapi tetap saja tidak aknan melampui naruto, palingan cuma mengimbangi karena judulnya naruto.

    BalasHapus
  7. Sasuke akan mendapatkan mata Rinnegan tapi bukan karena mendapat sel senju, justru karena naruto memberikan selnya. Kok bisa ??, fikir aja sendiri. Sel naruto nanti akan menjadi sel Rikudou. Itu artinya, naruto sudah sempurna menjadi Reinkarnasi Rikudou, bahkan melebihi Rikudou sendiri. Oleh karena itu selnya dapat membangkitkan mata Rinnegan sasuke, rinnegan level tersendiri. Gahahahaha

    BalasHapus
  8. jadi sasuke bisa membangkitkn rinnegan ya gan??

    BalasHapus
  9. naruto hebat karena kyubi
    tanpa kyubi dia hayalah SAMPAH!!!

    BalasHapus
  10. salah brai cuba liat tanpa kyubi pun dia kuat cuba liat waktu infasi pain tendo ke konoha naruto make mode sage pain tendo tinggal satu Sisa nya kalah ama mode sage dia memake kyubi waktu dia lepas kontrol melihat hinata hampir mati ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya gitu..
      dia kuat karna dia punya chakra kyuubi..
      meskipun dia gk aktifin kyuubi
      chakra kurama tetap terpakai pada naruto pada saat bertarung ..
      dan pas dia jadi ekor 8 chakranya kembali lgi

      Hapus
    2. ekornya 9 goblok

      Hapus
  11. admin bungul emang hasirama ading sasuke apa jadi mau memberikan sel nya kepada sasuke mikir admin toe pake otak jangan pake dengkul

    BalasHapus
  12. Aku setuju kalau suatu saat Sasuke akan memiliki rinnegan ketika dia bersahabat dengan Naruto. Mereka akan melawan Madara, Obito, dan Juuby. Pertarungan akhir dimenangkan oleh Naruto dan Sasuke..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo pembuat komikna mati gmna gan sp menang sp kalah gan wkwkwkk ceritana jd ngambang

      Hapus
  13. Somplak.....yg punya rinnegan bsok itu naruto kalo sasuke mah buat bawang2an aja.

    BalasHapus
  14. Ɣªήğ dpet mata rinnegan nanti gue.., gue keturunan klan senju.,
    Hahahahahaha

    BalasHapus
  15. Sepertinya si sasuke bakal punya, karena di komik naruto chapter 661, sasuke di beri chakra oleh hasirama, mungkin saat sasuke ketusuk oleh madara, rinnegan bangkit oleh sasuke

    BalasHapus
  16. somplak..
    Naryto mana bisa bangkitin rinnegan.
    Rinnegan tu perubahan tertinggi dari saringan.
    Yg bisa mengembangkan sharingan cuma clan uchiha

    BalasHapus
  17. Rinegan perubahan tertinggi dari saringgan, yg dimiliki oleh klan uciha..,mang ny itu kta siapa..? Rikudo senin bukti ny dia dpat menciptakan mata rinegan sendiri, pada hal dia bukan dri klan uchiha.? Jdi buat mendapatkan mata rinegan ƍäª slalu harus dri klan uchiha.., klo mnurut sya klan senju jugak bisa mendapat kan rinegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar tolol, Rikudo punya rinegan emng dari juby tolol

      Hapus
  18. Naruto tampa kyuubi tak berdaya.., sma dg sasuke tampa saringgan ny jugak tidak berdaya..!

    BalasHapus
  19. RS mewariskan kekatan matanya pada anak pertama(nenek moyang uchiha)
    Kekuatan fisiknya pada anak kedua(nenek moyang senju)

    BalasHapus
  20. RS dpt membangkitkan rinnegan padahal bukan uchiha??
    Jaaah....sebelum koment mikir dulu bang
    RS kan nenek moyang uchiha,kekuatan uchiha berasal dr dia,masa' dia g pnya kekuatan uchiha??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan nya dri itu.., tdi lo bilang cman klan uchiha yg bisa bangkitin rineggan..,? Seharus ny lo coment itu bikin kecuali ny,klo RS bukan bngkitin ƪa̲̅ǧɪ̣̇ tapi ciptain..,! Wkwkwk.

      Hapus
  21. mangnya itu kata siapa?
    lu g baca komiknya?
    waktu madara pertama kali memperlihatkan rinnegan nya pas lawan 5kage kabuto bilang :"sudah kuduga perubahan tertinggi dari saringan adalah rinnegan"

    BalasHapus
  22. cuma EMS?
    mmang nya kmu kira EMS hanya kekuatan lemah yg g seberapa?
    yg bisa bangkitin EMS slain sasuke cuma madara uchiha,kyuubi aja ngeri ngeliat pupil EMS,kyuubi bilang pupil itu adalah kekuatan yg lbih terkutuk dari dirinya

    BalasHapus
  23. Setelah saya baca komiknya berkali kali, menurut saya sasuke dan naruto bisa menggunakan mata rinnegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.., naruto sma sasuke berkesempatan mendapatakan rineggan.

      Hapus
  24. blum tentu juga RS ciptain rinnegan kan g ada penjelasan ttng itu?Mungkin juga rs terlahir dgn mata rinnegan karna ibunya makan buah pohon dewa

    BalasHapus
  25. Saya juga punya rinnengan....

    BalasHapus
  26. Mata rinegan obito,,di rampok sama minato,,lepas tu,,,dia bagi sama sakura yang tengah mencium naruto yg sekarat krna kurama sudah d extrak oleh madara,,,lalu sakura mengoprasi mata naruto,,,di tanam dah mata rinegan tu

    BalasHapus
  27. eh lo lo pada.... Mendingan lo pada liat aja kelanjutannya
    jangan sok tau semuanya dah
    ceritanya aja belum kelar
    Lo semua tu "tong kosong"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Napa lo baca komen orng lok gitu... geblek luh!

      Hapus
  28. Gw tau jawabanya semuanya gini.rikudo senin mempunyai anak dua ,masing masing mewariskan kekuatan rikudo senin,yang satu di berikan fisik yang kuat(senju) ,yang satu di berikan kekuatan yg kuat(uchia),jika mereka bergabung jadi la mata rinegan karena kekuatan yang kuat kalau gak ada fisik yg kuat jadi gak imbang la

    BalasHapus
  29. Ga ada yang dapat rinnegan kalau si pengarang mati...hahaha

    BalasHapus
  30. kedua dua klan uchiha dan juga morino senju bisa mndptknnya....rinegan..:)...dgn syarat digbungkn sel kedua duanya dlm satu tubuh..

    BalasHapus
  31. Kalau Masalah gimana Rikudo Sennin dapat Rinnegan kyk nya gk dikasih tau. Yg dikasih tau itu dia Jincuuriki dari Juubi,Penyelamat Dunia,dan mewariskan kekuatannya ke 2 anaknya. Dengan harapan dapat melanjutkan misi nya,yaitu Perdamaian Dunia.

    Kalau ada yg salah maaf ya: )

    BalasHapus
  32. Oke sasuke rinegan keren pasti bsa lah skrng aja dia lagi dsmbhkn ma kbuto pkai hasirama cell

    BalasHapus
  33. Sasuke dapat rinnegan dari rikudo sennin

    BalasHapus
  34. PREDIKSI YG SANGAT HEBAT DARI JAUH2 HARI HEHEHEHEH

    BalasHapus
  35. Pada ngliat chapter baru belon sih? Kan sasuke dah pnya rinnengan

    BalasHapus
  36. Wah..ini baru prediksi..pas banget.

    BalasHapus
  37. wah, hebat banget prediksinya gan. keereeeenn

    BalasHapus
  38. Goblok..intinya liat..yang memakai rinnegan rata2, semua dri clan uchiha...madara obito sasuke...nah dri clan senju ada gak yg make rinnegan??

    Hashirama aja yg di blg dewa shinobi gak bangkitin rinnegan...
    Klo mmg clan uzumaki bisa rinnegan..knp rikudo gak ngasih rinnegan ke naruto jg??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau akan baca chapter terbaru, Naruto mewarisi kekuatan sennin dari Rikudou Sennin, sedangkan Sasuke mewarisi kekuatan Rinnegan dari Rikudou Sennin.

      Hapus
  39. Yg paling hebat ya pembuat naruto....hahaha...
    Dia yg nyiptain ronenggan sma sharinggan....wkwkwkw rikodu senin ya kalah kohh...

    BalasHapus
  40. Yg paling hebat ya pembuat naruto....hahaha...
    Dia yg nyiptain ronenggan sma sharinggan....wkwkwkw rikodu senin ya kalah kohh...

    BalasHapus
  41. Kalo sasuke mati terus naruto juga mati
    Kelanjutan komix naruto gimana ya gan?
    Sharingan naruto sama rinegan sasuke buat ane aja ya gan? :)

    komix kok mbuletisasi

    BalasHapus
  42. Kalo sasuke mati terus naruto juga mati
    Kelanjutan komix naruto gimana ya gan?
    Sharingan naruto sama rinegan sasuke buat ane aja ya gan? :)

    komix kok mbuletisasi

    BalasHapus
  43. Kalo sasuke mati terus naruto juga mati
    Kelanjutan komix naruto gimana ya gan?
    Sharingan naruto sama rinegan sasuke buat ane aja ya gan? :)

    komix kok mbuletisasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn sok tau dlu . Lebih baik buka rinnegan di wiki lebih spesifik penjelasan nya

      Hapus